top down

Buku Tamu

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

SELAMAT DATANG DI BLOG SMPN 1 CIKEMBAR
NeSaCk

Pembenahan Pada Situs SMPN 1 Cikembar

By NeSaCk Rabu, Juni 01, 2011. Jam 22.41

Meski masih berupa blog dan menggunakan subdomain blogspot tapi situs SMPN 1 Cikembar tidak ingin kalah dengan situs-situs sekolah lain yang sudah "ngontrak" di domain sch.id (school indonesia), karena itu dalam beberapa hari belakangan ini dilakukan beberapa perubahan agar terlihat lebih atraktif, interaktif, informatif, dan menarik sehingga mememudahkan pengunjung dalam mencari informasi dan/atau berinteraksi dengan SMPN 1 Cikembar.

Ada lima perubahan pada situs SMPN 1 Cikembar:
Pertama, perubahan pada navigasi bar menu yang sebelumnya statis menjadi lebih dinamis dengan memanfaatkan script menuMatic yang didukung framework javascript dari mootools.
Kedua, menambahkan sticky social (icon twitter, facebook, youtube, dan rss feed) yang diadopsi dari joomla agar memudahkan pengunjung untuk melihat halaman-halaman social network milik SMPN 1 Cikembar.
Ketiga, menambahkan float image perintah ke atas dan ke bawah dengan memakai script yang didukung framework jQuery sehingga lebih atraktif dan menarik (letaknya di sebelah kanan bawah).
Keempat, menambahkan form email dengan memanfaatkan fasilitas dari JotForm agar memudahkan pengunjung untuk mengirim email, baik ke Google Mail atau ke Yahoo Mail SMPN 1 Cikembar,
Kelima, menambahkan form pendataan alumni guna melakukan pendataan ulang alumni SMPN 1 Cikembar dari semua angkatan. Hal ini diperlukan agar jika sewaktu-waktu dibutuhkan kehadiran alumni, seperti reuni, temu angkatan, milad, dll., akan mudah menghubunginya.

Itulah perubahan-perubahan pada situs SMPN 1 Cikembar. Mudah-mudahan dengan adanya perubahan ini akan mendorong kemajuan SMPN 1 Cikembar di segala bidang.
Amien.....

Posting Komentar

Kami sangat mengharapkan adanya saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kemajuan SMPN 1 Cikembar.